Rabu, 08 November 2017

# Review

Mengenal Lebih Dalam tentang Joeragan Artikel

Mendengar kata “Juragan Beras”, kebanyakan orang tentu membayangkan oang kaya yang penghasilannya dari berjualan beras. Itu wajar, karena profesi sebagai pedagang beras sudah jamak dilakukan orang. Tetapi mendengar kata “Joeragan Artikel”, kebanyakan orang pasti merasa asing.

“Joeragan Artikel” yang akan saya ulas berikut pun, sebetulnya tidak jauh berbeda dengan juragan beras. Ketika mendengarnya pertama kali, saya juga merasa sangsi. Mungkinkah? Adakah? Tetapi seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang kian pesat, rasanya tak ada yang tak mungkin.

Joeragan Artikel adalah sebuah agensi naskah sekaligus pusat pelatihan kepenulisan yang didirikan oleh Ibu Sri Kuswayati atau lebih dikenal dengan nama Ummi Aleeya. Agensi ini telah bekerjasama dengan Indscript Training Center, sebuah lembaga yang berada di bawah naungan Indscript Creative pimpinan Ibu Indari Mastuti. Ibu Indari Mastuti sendiri sarat pengalaman karena telah lama berkiprah dalam dunia tulis menulis di Indonesia dan telah menghasilkan puluhan judul buku.
Pelatihan atau training kepenulisan di sini diadakan khusus untuk perempuan, baik yang sudah menikah maupun yang masih single. Kenapa perempuan? Karena sebagaimana Indscript, Joeragan Artikel pun konsisten berperan aktif memberdayakan perempuan Indonesia khususnya melalui dunia bisnis dan menulis. Secara bertahap, peserta akan dibimbing untuk membuat artikel atau tulisan yang berkualitas.

Berbagai macam training di Joeragan Artikel diadakan secara online, sehingga mampu menjangkau peserta dari segala penjuru, sepanjang terkoneksi dengan internet. Biasanya kelas diselenggarakan di grup tertutup di Facebook atau WhatsApp, pada hari dan jam yang telah ditentukan sebelumnya. Para peserta cukup duduk manis di tempat masing-masing sambil menyimak materi yang disampaikan para mentor. Jika menginginkan, para peserta bisa sambil ngemil, momong anak atau sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya. Santai tapi serius.

Karena online, tak perlu takut ketinggalan materi walaupun saat kelas berlangsung peserta terlambat menyimak atau sambil mengerjakan hal yang lain. Materi bisa disampaikan melalui pesan tulisan, pesan suara dan e-book. Materinya mudah dipahami, bahkan untuk pemula sekalipun.
Mengenai mentor, tak perlu diragukan lagi. Mereka tak hanya keren, tapi memang professional. Di antaranya adalah Ummi Aleeya sang pendiri JA, Teh Indari Masturi, Ibu Anna Farida, Ibu Eni Rahayu, Teh Winny Lukman dan lain-lain.

Saat kelas berlangsung, selain mentor juga ada moderator yang mengawal proses belajar. Setelah penyampaian materi, akan ada sesi tanya jawab. Peserta bisa bertanya secara langsung tentang hal yang masih belum jelas pada para mentor. Moderator akan merangkumnya, dan mentor akan memberikan penjelasan kembali di dalam kelas, sehingga peserta lain pun bisa menyimaknya. Bila masih ada hal yang perlu ditanyakan, para mentor dengan senang hati bersedia dihubungi melalui jalur pribadi.

Keuntungan mengikuti training di Joeragan Artikel adalah, setelah masa training ada pendampingan dalam kurun waktu tertentu. Peserta yang sudah lulus akan menjadi kontributor di emakpintar.org dan akan dimasukkan dalam grup alumni JA. Di dalam grup alumni ada proyek atau peluang pekerjaan yang sering ditawarkan, baik dalam hal menulis, editing maupun endorsement.

Beberapa training atau latihan kepenulisan yang biasa diselenggarakan di Joeragan Artikel antara lain Kelas Penulisan Biografi, Kelas Status Cantik, Gampang Bikin Artikel, Jebol Media, Training Liputan, Teknik Membuat Artikel Copywriting Joss bagi Penulis, Kelas Editor, Training Laris Jual Jasa Penulisan dan lain-lain. Training dibuat sesuai kebutuhan pasar sehingga usai mengikutinya diharapkan peserta dapat langsung berkarya dan menghasilkan uang.

Dalam waktu dekat berikut jadwal training yang akan diselenggarakan:
1. Kelas Status Cantik, 9 November 2017
2. Training 15 Langkah TOP Memulai Bisnis Jasa Penulisan, 11 November 2017.
3. Training Laris Jual Jasa Penulisan, 14 November 2017
4. Teknik Membuat Artikel Copywriting Joss bagi Penulis, 15 November 2017.
5. Training Liputan, 17 November 2017.
6. Gampang Bikin Artikel & Jebol Media, 21 dan 28 November 2017.

Dengan mengikuti training Joeragan Artikel, peserta bukan hanya lebih percaya diri dalam menulis tetapi juga akan memiliki lebih banyak relasi. Dan setelah mengenal lebih jauh tentang Joeragan Artikel, siapapun bisa menentukan training yang hendak diikuti sesuai kebutuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates